Rabu, 07 November 2012
SDM industri kreatif perlu kenali potensi dan pasar domestik
JAKARTA - Upaya pemerintah mengembangkan industri kreatif perlu dibarengi dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang mengenal potensi dan kekuatan pasar domestik.
Inilah salah satu topik yang mengemuka dalam diskusi dan roadshow yang digelar perusahaan konsultan bisnis dan merek skala global, DM-IDHolland.
Chairman & President South East Asia DM-IDHolland Daniel Surya mengatakan salah satu penyangga industri kreatif, terletak pada penciptaan merek atau branding yang kuat.
Kekuatan tersebut dapat diperoleh melalui bekal ilmu di dunia pendidikan dan pengalaman di lapangan yang matang.
"Ini menjadi alasan kami roadshow ke sejumlah kampus. Tujuan kami sederhana, mengenalkan kepada mahasiswa memahami fungsi branding dan proses menciptakan brand," ujarnya di sela acara roadshow di Bina Nusantara (Binus) University, Rabu (31/10/2012).
Melalui roadshow tersebut, dia menuturkan para mahasiswa mengenal dan memahami branding untuk dijadikan landasan sebelum menuju dunia kerja.
Roadshow yang digelar DM-IDHolland tersebut merupakan sesi terakhir, setelah sebelumnya berkunjung ke Prasetia Mulya Business School dan STIKOM The London School Of Public Relations Jakarta.
Tema utama yang dibahas saat roadshow di Binus University mengupas 'How to Cook a Delicious Brand'.
Bahasan tersebut menyajikan tentang cara atau langkah menciptakan brand, pembahasan tentang situasi yang mungkin dihadapi, serta sejumlah studi kasus lainnya.
Kepala jurusan School of Design Binus University Arif Priyono Susilo Ahmad menuturkan minat mempelajari desain komunikasi saat ini terus meningkat.
Hal itu tercermin dari bertambahnya mahasiswa yang mengambil jurusan desain di kampus tersebut maupun munculnya sekolah maupun jurusan desain lain di berbagai perguruan tinggi.
"Dari sisi SDM desain kita tidak kurang orang," katanya.
Sejauh ini, kurikulum yang dikembangkan Binus banyak mengadopsi potensi-potensi lokal.
sumber : http://www.bisnisaceh.com/ekonomi/sdm-industri-kreatif-perlu-kenali-potensi-dan-pasar-domestik/index.php
Inilah salah satu topik yang mengemuka dalam diskusi dan roadshow yang digelar perusahaan konsultan bisnis dan merek skala global, DM-IDHolland.
Chairman & President South East Asia DM-IDHolland Daniel Surya mengatakan salah satu penyangga industri kreatif, terletak pada penciptaan merek atau branding yang kuat.
Kekuatan tersebut dapat diperoleh melalui bekal ilmu di dunia pendidikan dan pengalaman di lapangan yang matang.
"Ini menjadi alasan kami roadshow ke sejumlah kampus. Tujuan kami sederhana, mengenalkan kepada mahasiswa memahami fungsi branding dan proses menciptakan brand," ujarnya di sela acara roadshow di Bina Nusantara (Binus) University, Rabu (31/10/2012).
Melalui roadshow tersebut, dia menuturkan para mahasiswa mengenal dan memahami branding untuk dijadikan landasan sebelum menuju dunia kerja.
Roadshow yang digelar DM-IDHolland tersebut merupakan sesi terakhir, setelah sebelumnya berkunjung ke Prasetia Mulya Business School dan STIKOM The London School Of Public Relations Jakarta.
Tema utama yang dibahas saat roadshow di Binus University mengupas 'How to Cook a Delicious Brand'.
Bahasan tersebut menyajikan tentang cara atau langkah menciptakan brand, pembahasan tentang situasi yang mungkin dihadapi, serta sejumlah studi kasus lainnya.
Kepala jurusan School of Design Binus University Arif Priyono Susilo Ahmad menuturkan minat mempelajari desain komunikasi saat ini terus meningkat.
Hal itu tercermin dari bertambahnya mahasiswa yang mengambil jurusan desain di kampus tersebut maupun munculnya sekolah maupun jurusan desain lain di berbagai perguruan tinggi.
"Dari sisi SDM desain kita tidak kurang orang," katanya.
Sejauh ini, kurikulum yang dikembangkan Binus banyak mengadopsi potensi-potensi lokal.
sumber : http://www.bisnisaceh.com/ekonomi/sdm-industri-kreatif-perlu-kenali-potensi-dan-pasar-domestik/index.php
Pilih Bahasa
Ad Info
-
Cat di dinding memang akan terasa monoton bila warnanya itu-itu saja apalagi pada kamar anak-anak biasanya mereka ingin gambar tokoh kart...
-
Berikut beberapa tips dan ide untuk membuat design undangan pernikahan yang terbaik untuk membantu anda dalam cetak undangan nikah ada ba...
-
image mug) bisa membuat sebuah hadiah atau pesta menjadi lebih fantastis. Meskipun Anda dapat saja membeli mug bergambar melalui banyak tok...
-
Industri kreatif saat ini telah menjadi salah satu sorotan dalam pembangunan di Indonesia. Dengan semakin meningkatnya sumber daya manusia,...
-
Pengalaman bekerja di perusahaan keramik menginspirasi Muhammad Sofwan mendirikan usaha pembuatan mug berbahan keramik. Beda dari produse...
-
Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui apa pengertian dari digital printing. Artikel ini menjelaskan secara umum tentang pengertian ...
-
Adu Karya Karakter Indonesia (sumber AKKI) Bertujuan mengembangkan kreativitas anak bangsa di 5 kota di Indonesia. Kementerian Pariwi...