Minggu, 21 Oktober 2012

Penjualan Merchandise Daihatsu Naik 50 Persen di IIMS 2012


Otosia.com -

Daihatsu belum merekap angka penjualan total kendaraan dan nilai transaksi selama IIMS 2012. Namun penjualan merchandise di booth Daihatsu IIMS meningkat 50% dibandingkan tahun lalu, atau meraup total keuntungan sebesar Rp 60 juta.

“Merchandise yang dijual beraneka ragam, ada miniatur mobil Daihatsu, T-shirt, cangkir, jam dinding dan banyak lagi. Di IIMS 2012 ini antusias pengunjung terhadap merchandise Daihatsu ya lumayan-lah,” ujar Guntur A. Kusuma, staf Public Relation PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Selain di IIMS, merchandise Daihatsu juga tersedia di dealer-dealer resmi Astra Daihatsu.

Sementara berdasarkan hasil survey terhadap partisipasi ADM di IIMS 2012, secara keseluruhan booth Daihatsu mendapat penilaian 4 dari skala 5. Angka ini naik sekitar 20 persen dari tahun lalu. Untuk mobil konsep yang dipamerkan, sebanyak 53 persen menyatakan UFC (Ultra Functional Compact) adalah yang terbaik.


UFC adalah kendaraan konsep untuk mobil keluarga Daihatsu masa depan. Mobil ini dikabarkan sebagai pengganti Xenia dalam beberapa tahun ke depan. Sedangkan untuk domestic car yang telah didress up, Terios Life Style Adventure berhasil menjadi favorit 46% pengunjung.

Model baru, Ayla berdasarkan survey ada sekitar 57% yang tertarik untuk memboyongnya. Untuk pelayanan serta informasi yang diberikan SPG hasil penilaian sebanyak 4 dari skala 5, artinya dari segi pelayanan naik sekitar 6%.

Animo pengunjung terhadap mobil baru Daihatsu tahun ini mencapai skala 4, atau naik 7,6%.

"Kami tidak menjadikan IIMS untuk mengejar penjualan. IIMS 2012 juga merupakan sebuah momen yang tepat untuk mempererat hubungan serta mengetahui keinginan dari pelanggan kami," ujar Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head ADM.(kpl/nzr/vin)

sumber : http://www.otosia.com/

Pilih Bahasa

Ad Info

Statistik Blog